• Buah Kezhaliman

    Kisah : " Buah Kezhaliman ”




















    Oleh: Ustadz Fariq Gasim Anuz









    Allah pasti akan membalas orang yang dzalim. Berikut ini dua kisah nyata akibat buruk dari kedzaliman.


    Kisah pertama, janda berprofesi sebagai dosen sudah dua kali ditalak.
    Ia mencintai anak bibinya yang sudah beristri dan dikaruniai lima anak.
    Ia bercerita, "Sepupu laki-laki ku yang lain mencintai istri laki-laki
    yang kucintai. Kami berusaha bagaimana caranya memisahkan kedua suami
    istri itu dengan harapan aku akan menikah dengan yang laki dan sepupuku
    akan menikah dengan istrinya. Kami berhasil memfitnah dan menuduh
    istrinya bahwa ia selingkuh. Mulailah kami menghembuskan isu diantara
    kerabat, selang beberapa waktu berhasillah kami. Goncanglah rumah
    tangganya dan berakhir dengan perceraian.




    Setahun kemudian wanita
    tersebut menikah lagi dengan laki-laki terhormat dan memiliki kedudukan
    dan mantan suaminya menikah lagi dengan wanita lain, tidak dengan
    diriku. Gagallah harapan kami, tinggallah kami memetik buah dari
    kedzaliman kami. Setelah tujuh tahun kemudian saya terkena penyakit
    kangker darah! Sedangkan anak bibiku yang ikut memfitnah, ia mati
    terbakar saat terjadi kebakaran di rumahnya tiga tahun setelah kami
    memfitnah.






    Kisah kedua, seorang anak muda
    menceritakan kisahnya, "Ketika saya sekolah di SMA terjadilah
    pertengkaran antara saya dan teman. Teman saya itu anaknya pandai.
    Setelah kejadian itu saya memutuskan untuk menghancurkan masa depannya.
    Suatu hari saya datang ke kelas pagi-pagi, saya bawa sabu-sabu dan saya
    masukkan ke tas anak ini. Saya minta teman untuk telpon ke polisi
    memberitahukan ada pengedar sabu-sabu di kelas. Strategi saya berhasil,
    bahkan saya menjadi saksi palsu sebagai pengguna narkoba dan mengaku
    membeli darinya.




    Sejak kejadian hari itu, saya selalu merasakan
    akibat dari kedzalimanku. Dua tahun lalu terjadi kecelakaan mobil,
    tangan kanan saya diamputasi !  Saya menemui teman saya untuk minta maaf
    tapi dia tidak mau memaafkan saya karena saya telah mencemarkan nama
    baiknya. Keluarganya kecewa kepadanya dan para kerabat menjauhinya.
    Setiap malam dia berdoa agar Allah membalas dan menimpakan keburukan
    untukku. Dia banyak dirugikan karena ulahku, saya tahu doa orang yang
    didzalimi itu mustajab. Disamping tangan kananku buntung sebelah, kedua
    kakiku juga sekarang lumpuh akibat kecelakaan untuk kedua kalinya.
    Sekarang saya duduk di kursi roda. Hidup saya sengsara, saya takut
    kematian, saya takut adzab Allah yang pedih di alam kubur dan di
    akhirat!. " ("Qawaid Qur'aniyyah" halaman 39-40, oleh Dr Umar Al Muqbil )




    Selain
    akibat buruk di dunia, orang yang berbuat dzalim tidak akan lepas dari
    pengadilan Allah di akhirat meskipun di dunia bisa lolos dan selamat dan
    dianggap sebagai orang yang baik di mata sebagian manusia. Allah
    berfirman yang artinya, " Dan janganlah engkau mengira, bahwa Allah
    lengah dari apa yang diperbuat oleh orang yang dzalim. Sesungguhnya
    Allah menangguhkan mereka sampai hari yang pada waktu itu mata (mereka)
    terbelalak…" (Surah Ibrahim 42)




    Rasulullah Shallallahu Alaihi
    Wasallam bersabda, “Sungguh pada hari kiamat kelak akan ditunaikan semua
    hak-hak kepada pemiliknya, hingga kambing yang bertanduk pun akan
    digiring (pada hari itu) dan diputuskan lantaran pernah menyeruduk
    kambing yang tak bertanduk". (H.R.Muslim) Baru setelah itu mereka
    dikembalikan menjadi tanah.



    Jika kita berbuat dzalim segeralah
    mengembalikan hak orang lain dan mintalah maaf serta segeralah bertaubat
    sebelum terlambat. Jangan berpikir, "Apa kata manusia?".  Berpikirlah,
    "Bagaimana saya selamat dari adzab Allah?".





    sumber : (  http://www.fariqanuz.com/buah-kezhaliman/ )

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Contact form

Search This Blog

Design by - Blogger Templates | Distributed by Ydidaareldzikr

YAYASAN DAKWAH ISLAM DAAR EL DZIKR

MEMURNIKAN AQIDAH MENEBARKAN SUNNAH Berdasarkan Al-Qur'an, As-Sunnah, dengan pemahaman generasi terbaik para Shahabat ridwanullah 'alaihim jami'an, Ijma.

WhatsApp

Hot Posts

3/footer/recent